oleh

Kuasai Ribuan Pil LL, Dua Pengedar Nginap Dibui

INIKATA.com – Dua pengedar pil LL dicokok Polsek Tanggulangin. Barang bukti yang disita 5.469 butir pil berlogo LL. Tersangka Mogar Tri Cahyono, 27, warga Dusun Pengganjuran, Desa Balongtani, Jabon, dan Cholilu Rochmat, 21, warga Prigen, Pasuruan, ditangkap di rumah masing-masing, Senin (12/3) sore.

Awalnya polisi melakukan penyelidikan di Desa Permisan, Jabon, yang diduga sering ada transaksi pil setan ini. Polisi menemukan dua orang pemuda FS, 16, pelajar sekolah swasta, dan NP, 22, yang kedapatan memiliki 46 butir pil LL yang dibungkus di dalam kantong plastik.

“Kami amankan keduanya di warung kopi Permisan, Jabon,” tutur Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi, Selasa (13/3).

Keduanya mengaku mendapatkan pil tersebut dari seseorang bernama Mogar di wilayah Jabon. Polisi langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang diduga menjadi tempat transaksi pil LL. Tersangka Mogar pun digerebek di rumahnya.

“Kami temukan 46 paket pil LL dengan total 414 butir. Ada pula uang tunai hasil penjualan pil Rp 15 ribu,” terangnya.

Tidak puas sampai disitu, polisi menginterogasi Mogar. Ia mengaku pil ini didapatkan dari seseorang bernama Cholilu, warga Prigen, Pasuruan. Polisi mengajak Mogar dan memancing tersangka Cholilu untuk bertransaksi di sekitar rumahnya.

Saat mendapat jawaban, polisi langsung menuju rumah tersangka kedua dan langsung menangkapnya.

Dari penggeledahan, diketahui tersangka menyimpan ribuan pil di bawah lantai rumahnya. Tepatnya di belakang pintu kamar. Ia membuat sebuah bunker kecil untuk menyimpan pil LL. Polisi menemukan lima bungkus besar pil, satu bungkusnya berisi 1.000 butir, satu kantong berisi 52 butir, dan satu kantong plastik berisi tiga butir pil, serta uang penjualan Rp 650 ribu. (Inikata/Fajar)

Komentar