Lapangan Marora Tak Layak, Robert: Itu Tanggung Jawab PT LIB
5 April 2018 10:35
Pelatih Kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts (Dok. Inikata)

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca melakoni partai kedua kontra Perseru Serui, pelatih kepala PSM Makassar mengganggap lapangan yang dimilki oleh Cendrawasih Jingga ini sangatlah tidak layak. Dan menjadi tanggung jawab operator Liga PT Liga Indonesia Baru (PT.LIB).

“Kalau ada tim-tim lain yang tidak mengikuti regulasi. Berarti itu adalah tanggung jawabnya dia (PT LIB),” kata pelatih kepala PSM Makassar Robert Rene Albert, Kamis (5/4/2018).

Akibat banyaknya bebatuan tajam dan kotoran hewan ditengah lapangan Marora, pelatih PSM Makassar menanggap bahwa standar lapangan yang lapangan tersebut. Sangatlah tidak sesuai dengan standar Liga 1 Indonesia 2018.

Apalagi regulasi yang diterbitkan oleh PT. LIB, sudah disebar sebelum Liga 1 Indonesia 2018 dimulai. “Saya perlu tekankan bahwa kami tidak memprotes, yang kita lihat adalah regulasi yang kirimkan dia (PT LIB) dan pastinya kami berpatokan dengan itu,” lanjut Robert.

“Kami mengikuti aturan, kalau ada tim-tim lain yang tak mengikuti pastinya kami akan memberikan opini bahwa tidak layak mengikuti Liga 1 Indonesia ini,” tutup mantan pelatih Arema FC ini. (**)