Layaknya Sinetron, IRT Nekat Mencuri Demi Membuat Acara Ulang Tahun Anaknya
26 Desember 2017 18:56
ST Pelaku Pencurian Handphone (Duduk) saat Berada Mapolres Gowa (Foto: Azhari/Inikata)

GOWA, INIKATA.com – ST (32) Warga Pongtiku Kota Makassar ini terpaksa berurusan dengan Polres Gowa lantaran dirinya nekat mengambil Handphone bermerek Samsung J5 berwarna hitam milik warga Gowa yang sementara berbelanja di salah satu tempat perbelanjaan di Gowa, Selasa (26/12/2017).

Informasi dihimpun INIKATA.com, bahwa Dirinya (ST) pelaku tersebut diketahui saat Korban bernama Sukawati (31) warga Bontoramba Kecamatan Somba Opu yang bekerja sebagai tukang jahit ini merasa kehilangan Handphone miliknya disebuah tas yang dibawanya saat berada dipusat perbelanjaan tersebut.

Rasa curigapun korban terhadap pelaku saat handphone miliknya hilang didalam tasnya, kemudian korban langsung mencari pelaku dan menemukan pelaku tersebut diluar ruangan tempat perbelanjaan, namun si pelaku mengelak saat dicurigai mengambil Handphone korban dikarenakan pelaku saat itu berada disamping korban saat di dalam tempat penjualan mainan anak.

“Iye pak. saat itu kan saya berada di pusat perbelanjaan tepatnya di penjual mainan berdiri, tapi pada saat itu pelaku ini ada disamping saya, tidak lama kemudian saya cari Handphoneku. nah disitu saya curiga dengan dia kalau yang mengambil handphoneku yang berdiri disampingku,” Kata Korban, Sukawati dihadapan penyidik Polres Gowa saat dimintai keterangannya.

Lanjutnya, tidak lama kemudian dirinya mengejar pelaku hingga akhirnya menemukan pelaku tersebut diluar, saat ditemui korban si pelaku ini sempat mengelak bukan dia yang mengambil handphone tersebut, tak lama kemudian korban langsung menyuruh security untuk membuka CCTV pusat perbelanjaan yang dikunjunginya.

“Saya langsung kejar ini pelaku pak saat merasa kehilangan handphoneku, diluarmi saya dapat dan saya tanyakan kau yang ambil hpku tapi dia (pelaku) sempat mengelak dan saya langsung hubungi security untuk buka CCTVnya ini tempat perbelanjaan dan disitu ketahuan kalau dia (pelaku) ini yang ambil handphoneku,” ungkap korban saat di Mapolres Gowa.

Sementara itu, pelaku saat diintrogasi anggota Polres Gowa, dirinya mengakui perbuatannya saat mengambil handphone korban dipusat perbelanjaan tersebut, dan dirinya nekat mencuri handphon lantaran ingin membuatkan acara ulang tahun Anaknya.

“Saya baru satu kali pak berbuat begini, saya nekat curi hp ini mauka buatkan acara ulang tahun anakku,” akunya sambil menangis dihadapan petugas.

Sementara itu barang bukti yang diamankan petugas 1 buah handphone milik korban bermerek Samsung j5 dan sebuah catatan kebutuhan acara anaknya yang ingin berulang tahun, untuk saat ini pelaku tersebut masih dalam proses lebih lanjut di Mapolres Gowa. (**)