oleh

Libur Lebaran, Dinkes Parepare Instruksikan Pelayanan Kesehatan Dilaksanakan Seperti Biasanya

PAREPARE, INIKATA.com — Memasuki libur panjang pada perayaan Idulfitri 1439 Hijriyah tahun 2018 yang serentak secara nasional tanggal 9 Juni sampai 20 juni 2018, Dinas Kesehatan Kota Parepare tetap memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan seperti hari-hari lainnya.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare, M.Yamin, bahwa dirinya telah memberikan instruksi berupa surat penyampaian kepada seluruh petugas kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan kesehatan apabila ada masyarakat yang membutuhkan perawatan terutama dipusat kesehatan masyarakat (puskesmas ), itu langsung ditangani melalui Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas.

“Utamanya saat mudik lebaran nanti, kita telah bekerjasama dengan tim mudik yang dimotori Dinas Perhubungan Kota Parepare, jadi tetap kita siapkan tenaga medis serta armada ambulance,” jelas M.Yamin

Untuk layanan Call Centre 112 yang dimotorinya, kata M.Yamin, akan tetap beroperasi seperti biasanya,

“Tetap berjalan seperti biasanya, jadi masyarakat khususnya yang berdomisili di Kota Parepare masih tetap bisa manfaatkan layanan kami selama 24jam,” jelas M. Yamin.

Komentar