oleh

Lolos Tes Kesehatan, Zirmayanto Mantapkan Diri Maju ke DPRD Sulsel

PALOPO, INIKATA.com — Langkah bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra, H Zirmayanto SH, menatap perhelatan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, semakin mantap.

Zirmayanto yang maju ke DPRD Sulsel melalui Daerah Pemilihan VII yang meliputi Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Luwu Utara, dan Luwu Timur, dinyatakan lolos tes kesehatan.

Tim dokter RSUD Palopo yang ditunjuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menangani tes kesehatan bacaleg se Luwu Raya, Selasa (10/7/2018), telah menyatakan Zirmayanto sehat jasmani dan rohani.

Artinya, Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Palopo itu, dinyatakan memenuhi persyaratan yang ditentukan KPU selaku penyelenggara Pemilu.

“Alhamdulillah, tim dokter sudah mengeluarkan rekomendasi kesehatan sehat rohani dan jasmani. Hasil ini, semakin meneguhkan sikap dan keyakinan saya untuk berjuang melayani masyarakat Luwu Raya melalui kursi legislatif provinsi,” tegas Zirmayanto yang juga dikenal sebagai salah-satu Notaris/PPAT senior di Kota Palopo.

Sementara, berdasarkan jadwal yang dikeluarkan KPU Palopo, masa pendaftaran bacaleg berlangsung dari tanggal 4 hingga 17 Juli 2018. Tes kesehatan, merupakan persyaratan wajib dipenuhi setiap bacaleg, sebagai kelengkapan berkas untuk mengajukan pendaftaran secara resmi ke KPU.

Untuk diketahui, pada Pemilu Legislatif 2014 lalu, kuota kursi di DPRD provinsi untuk Dapil VII Luwu Raya, sebanyak 11 kursi. Zirmayanto digadang-gadang sejumlah pihak bakal mulus merebut satu dari 11 kursi yang akan diperebutkan di Pemilu 2019.

Komentar