oleh

Mahasiswa KKN & Warga Kompak Bantu TNI Dilokasi TMMD ke 102 Sidrap 

SIDRAP, INIKATA.com — Mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unhas Makassar bersama warga kompak membantu anggota TNI dilokasi program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 102 di Desa Botto, Kecamatan Dua Pitue, Sidrap, Jumat (13/7/2018).

Puluhan Mahasiswa peserta KKN tersebut, terjun langsung bersama warga untuk membantu para anggota TNI dalam  pembangunan proyek pisik sebagai wujud kerjasama dengan Kodam XIV Hasanuddin Makassar.

Dandim 1420 Sidrap, Letkol Inf Eko Paskah HN mengatakan, selain kegiatan non fisik, para Mahasiswa KKN TMMD ke 102 ini juga diterjunkan pada kegiatan pisik TMMD ke 102, sehingga para Mahasiswa mendapat pengalaman untuk menginflementasikan ilmu yang didapat sesuai bidang masing-masing.

“Dengan bergabungnya Mahasiswa KKN pada TMMD ke 102 ini, juga dapat meringankan pekerjaan anggota Satgas, karena mereka turut ambil bagian dalam setiap kegiatan, dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya dilokasi TMMD ini,”katanya.

Dijelaskannya, sejumlah mahasiswa peserta KKN Unhas mengaku baru pertama kali berbaur dengan TNI dalam bidang TMMD. Dan mereka juga mengakui baru pertama  kali melihat cara kerja dengan disiplin tinggi yang dilakukan anggota TNI, khususnya pada pembangunan saluran irigasi, sehingga hal itu akan menambah pengalaman mereka.

Komentar