oleh

Malam Takbiran Bertepatan dengan Pilkada, Polda Sulsel: Konvoi Tidak Boleh 

MAKASSAR, INIKATA.com — Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) tidak memperbolehkan adanya konvoi pada saat malam takbiran.

Melalui Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Agus Wijayanto menyampaikan, dalam perayaan malam takbiran kali ini, Polda Sulsel melarang dengan tegas para masyarakat untuk melakukan konvoi di arus lalu lintas.

Hal itu disebabkan untuk mengantisipasi adanya kecelakaan pada saat malam takbiran. Apalagi momentum malam takbiran kali ini bertepatan dengan Pilkada sehingga situasi akan terjadinya hal yang tidak diinginkan di sejumlah Jalan utamanya di Kota Makassar lebih rawan.

“Untuk malam takbiran sudah dalam perencanaan kita semua, tidak ada konvoi, dikarenakan situasi saat ini bertepatan dengan Pilkada sehingga kita bisa melaksanakan dengan tertib aman dan kondusif,” kata Agus Wijayanto saat ditemui di salah satu Rumah Makan, Jalan Gunung Nona Kota Makassar, Sulsel, Selasa (12/6/2018) malam.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya konvoi Polda Sulsel telah menyiapkan sejumlah personil untuk melakukan pelarangan pada arus lalu lintas di momentum malam takbiran untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

“Apabila ada konvoi polisi akan menangani hal itu. Tim-tim sudah ada untuk memberikan pengarahan yang lebih baik,” ucap Agus.

“Kan tidak enak malam ada kebut-kebutan dan kecelakaan besok tidak jadi lebaran rugi sendiri,” sambungnya.

Ia pun berharap kepada masyarakat agar dapat bekerja sama untuk tidak melakukan konvoi. Sehingga pada momentum malam takbiran dapat dirayakan di sejumlah mesjid-mesjid.

“ita bisa takbir di masjid-masjid untuk merayakan selesainya puasa dan menyambut hari kemenangan,” tutupnya.

Komentar