oleh

Maling Hp, Wanita Ini Terancam Rayakan Kemenangan di Balik Jeruji Besi

MAKASSAR, INIKATA.com – Seorang wanita berinisial AH (18) warga Kabupaten Gowa terancam bakal rayakan kemenangan di balik jeruji besi.

Pasalnya wanita tersebut harus mendekam di penjara lantaran diduga mencuri sebuah hp dan sejumlah uang tunai di sebuah Rumah, sekitar Jalan Tanjung Alang Makassar, Sulsel, pada Selasa (23/5) lalu.

Ia pun ditangkap oleh anggota Opsnal Polsek Mamajang setelah mendapat informasi dari warga. Dimana menurut warga yang melakukan kejahatan itu adalah seorang wanita.

Menindak lanjuti hal itu petugas pun melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di Jalan Abdul Kadir pada Jumat (1/6) kemarin sekira pukul 02.00 wita.

“Pelaku ditangkap di Jalan Abdul Kadir, kemarin itu,” kata Panit 2 Reskrim Polsek Mamajang, Ipda Syamsul Bahri, Sabtu (2/6/2018).

Dihadapan petugas pelaku mengaku, telah melakukan kejahatan itu dengan berhasil mengasak satu unit telepon genggam merek Oppo dan uang tunai sebanyak Rp3,5 juta.

“Hasil curian pelaku disimpan di Jalan Ballang baru. Namun sejumlah uang yang berhasil digasaknya telah habis digunakan untuk berbelanja,” jelasnya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Mapolsek Mamajang untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Adapun pasal yang disangkakan adalah pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama tujuh tahun penjara.

Komentar