Masih Usia 16 Tahun, Pelajar SMK di Makassar Babak Belur Dihajar Massa Karena ini
11 Desember 2017 16:35
Jambret saat Diamankan di Polsek Panakkukang (IST)

MAKASSAR, INIKATA.com – MA, remaja usia 16 tahun merupakan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) terpaksa babak belur dihajar ratusan massa di Jalan Pettarani, Kecamatan Panakukang, Makassar, Senin (11/12/2017).

Pelajar tersebut dihajar karena nekat melakukan aksi pencurian alias jambret terhadap korban pasangan suami istri, Bakhtiar (27) dan Sri Rahmiati (26). Saat kejadian korban hendak berbelok ke kantor BPJS Kesehatan Makassar.

MA bersama dengan rekannya Tesar begitu saja muncul dari sisi kiri korban dan langsung menarik handphone milik Sri. Setelah berhasil, pelaku pun akhirnya melarikan diri kearah jembatan Fly Over Makassar.

Sementara cerita suami Sri, Bakhtiar mengaku dirinya sempat mengejar pelaku yang menggunakan sepeda motor, lantaran tak menerima handphone milik istrinya itu diambil. Ia pun sempat menghadang pelaku tepat didepan Suraco Jaya Abadi.

“Pas saya hadang teman MA sempat turun dari motornya untuk melawan, dia juga sempat keluarkan badik dan mengunuskan kepada saya,” ujarnya.

Tesar dengan kondisi sudah terdesak, pelaku kemudian melarikan diri. Sedangkan MA pun ikut melarikan dan bersembunyi di rumah salah satu warga. Namun persembunyian MA diketahui oleh warga.

Saat itu juga MA terpaksa dievakuasi oleh ratusan massa dan langsung menghajar MA. MA pun mengalami luka sobek pada kaki. Sedangkan motor pelaku dibakar massa. (**)