oleh

Melalui Papan Bicara, Satlantas Polres Gowa Berikan Pesan Ramadhan & Keselamatan lalu Lintas

GOWA, INIKATA.com — Tak hanya dihari-hari biasa melakukan pengaturan arus Lalu Lintas, Satuan Lalulintas Polres Gowa juga memiliki cara tersendiri menyambut bulan suci ramadhan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat (pengendara) melalui papan bicara.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan, jadi biasanya kita ngatur dijalan itu menggunakan papan bicara yang berisi pesan-pesan keselamatan lalu lintas, untuk di bulan ramadhan ini kami menyemarakkan dengan pesan-pesan ramadhan kepada ke Pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, SIK saat ditemui INIKATA.com, Kamis (17/5/2018).

Fara juga mengatakan, pesan-pesan ramadhan yang bertuliskan di papan bicara tersebut yakni Yuk Menghatamkan al Quran, mau Masuk Syurga kita puasa mau selamat kita gunakan Helm.

“Selain pesan pesan ramadhan kita selipkan juga pesan-pesan tertib lalu lintas,”jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara rutin selama bulan suci ramadhan.” kita lakukan kegiatan ini rutin, dimulai pagi dan sore menjelang buka puasa,”ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, bahwa kegiatan ini berawal dari usula dari dirinya sendiri hingga dapat dijalankan untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan ini.

“Program Papan bicara ini berawal dari pemikiran saya sendiri, hingga kami dapat jalankan untuk membuat inovasi baru khsususnya di Satlantas Polres Gowa,”tutupnya.

Komentar