Membanggakan, Dua Pelajar SMPN 2 Parepare Ikut O2SN Cabang Bulutangkis Tingkat Provinsi
12 Juli 2018 16:00

PAREPARE, INIKATA.com – Pelajar SMPN 2 Parepare kembali mencatatkan prestasi. Dua pelajar dari sekolah tersebut menjadi perwakilan Parepare kategori putra dan putri di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) pada cabang olahraga Bulutangkis di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kedua pelajar SMPN 2 tersebut, yaitu Asmaul Husnah dan Rifki Wahab. Keduanya berhasil melewati babak demi babak, hingga lolos ke babak akhir atau final, dan berhasil menyisihkan sekolah ternama di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada babak final ini, keduanya berhadapan dengan utusan sekolah dari yang dididik oleh pelatih nasional. Asmaul Husna bertanding melawan utusan Makassar, dan Rifki Wahab, Takalar. Dalam babak final ini, keduanya keluar sebagai juara II.

O2SN tingkat Sulsel yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar ini berlangsung dari 10 hingga 13 Juli 2018.

“Ini semua berkat dukungan dari para guru, dan Pemkot Parepare,” kata Muhammad Saleh, guru pendamping yang juga Wakil Kepala SMPN 2 Parepare, Kamis (12/07/2018).

Ditanya tentang dukungan sekolah yang berhasil ditunjukkan sehingga kategori putra dan putri diborong oleh sekolah bekas rintisan bertaraf internasional ini dalam ajang tersebut, Muhammad Saleh mengatakan, kegiatan ekstra kurikuler dan fasilitas sarana dan prasarana menjadi perhatian sekolah untuk mengasah bakat dan minat siswanya.

“Kami dari pihak sekolah sangat mendukung pengembangan bakat dan minat siswa. Banyak sekali kegiatan ekskul yang kita kembangkan di sekolah, termasuk memperhatikan penyediaan sarana dan prasarana. Ibu Kepsek kami jiga sangat peduli, terbukti kemarin, beliau full ikut mendampingi siswa memberikan spirit bagi siswa kami yang bertanding,” urai Saleh, sapaan Wakasek Bidang Sarana dan Prasarana ini.

Sementara, Kepala SMPN 2 Parepare Sri Enyludfiah mengaku bersyukur atas raihan prestasi yang membanggakan ditorehkan kedua siswanya tersebut.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas prestasi yang membanggakan dari anak-anak kami. Mereka sudah berjuang dengan segenap kemampuannya. Terima kasih anak-anakku yang hebat, terma kasih pendampingnya, terima kasih pelatihnya,” ucap Sri Enyludfiah. (**)