oleh

Menghina Bendera Indonesia, Direktur NFDP Malaysia Meminta Para Pemainnya Puasa Sosmed

INIKATA.com – Buntut dari insiden punggawa timnas Malaysia U-16 yang menghina lambang negara Indonesia Amirul Ashrafiq Hanifah. Direktur Senior Program Pengembangan Sepak Bola Nasional (NFDP) Malaysia, Safirul Azli Abu Bakar meminta para pemain Malaysia tidak menggunakan sosial media selama gelaran Piala AFF U-16 2018. berlangsung.

Pemain Malaysia U-16, Amirul sempat mengunggah bendera yang salah saat para pemain ingin menuju ke Indonesia. Pada unggahannya di Instagram tersebut, Amirul justru mengunggah bendera Polandia.

Safirul menilai tindakan Amirul mengunggah gambar bendera Polandia bukanlah hal yang disengaja. Safirul juga meminta para pemain Malaysia U-16 puasa sosial media untuk bisa fokus selama turnamen.

“Isu ini sengaja diperbesar, dia (Amirul) hanya bermain di Instagram dengan kalimat yang memberi semangat Malaysia di Indonesia, tetapi secara salah menempatkan gambar dari bendera Indonesia,” ucap Safirul, Rabu (1/8/2018)

“Saya telah mengingatkan semua pelatih tentang peraturan tidak menggunakan media sosial selama turnamen, agar fokus di lapangan meskipun para pemain tidak memiliki niat buruk dan menghapus unggahan tersebut,” kata Safirul.

Amirul juga sudah meminta maaf lewat akun Instagram miliknya dan menyatakan ia tak sengaja mengunggah bendera yang salah.(**)

Komentar