oleh

Mengukur Kekuatan Kedua Pasangan Capres, Pengamat: Tidak Bisa Diremehkan

MAKASSAR, INIKATA.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KM Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden untuk mendampinginya pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Ini diputuskan usai Presiden Jokowi dan partai koalisi melakukan pertimbangan panjang.

Sementara pesaingnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi menggandeng Sandiaga Uno sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Sukri Tamma mengungkapkan, saat ini belum ada hasil survey yang dirilis khusus di wilayah Sulsel terkait kedua pasangan calon.

“Iya. Namun kita dapat mencermati pada kecenderungan survey yang ada sebelumnya, yang masih menunjukkan posisi petahana masih unggul,” pungkas Sukri Tamma Kepada INIKATA.com, Selasa (14/8/2018).

Namun, kata Sukri Tamma, kekuatan Prabowo Subianto juga tidak bisa diremehkan karena di usung oleh beberapa partai bersar.

“Prabowo cukup kuat, paling tidak jika dikaitkan dengan partai pengusung seperti PAN, Gerindra, PKS dan Demokrat,” katanya.

Diketahui, ke empat partai besar tersebut punya basis pendukung cukup besar paling tidak dikaitkan dengan data hasil perolehan suara partai politik tersebut pada pemilu 2014. (Nhn)

Komentar