Mobil Bak Terbuka Sarat Penumpang Masuk Jurang di Pemalang, 1 Tewas, Belasan Luka-luka
1 Maret 2018 8:19
Ilustrasi Kecelakaan

PEMALANG, INIKATA.com – Sebuah kecelakaan lalulintas yang tragis terjadi di jalan kampung Dukuh Soka Tapa, Desa Plakatan, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Rabu (28/2). Mobil bak terbuka sarat penumpang masuk jurang. Dalam peristiwa ini seorang tewas dan belasan lainnya luka.

Kecelakaan terjadi ketika sebuah mobil bak terbuka yang sarat penumpang jatuh ke dalam sungai, setelah tak kuat melalui medan menanjak di dukuh tersebut.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, kejadiannya bermula saat mobil bak terbuka Suzuki Futura yang dikemudikan Aplahi (35), warga Dukuh Krajan Desa Walangsanga Kecamatan Moga membawa 19 orang. Rencananya mereka akan kondangan ke arah Dukuh Soka Tapa Desa Plakaran Kecamatan Moga.

Sayang, sesampainya di lokasi kejadian, mobil tidak kuat untuk menanjak. karena kondisi jalanan licin, sopir pun tidak bisa menguasai kendaraan.

“Mobil mogok dan meluncur mundur hingga tercebur ke dalam sungai sedalam 4 meter,” kata Ramli, salah seorang saksi mata di TKP.

Kejadian ini mengakibatkan seorang tewas seketika di lokasi kejadian. Korban tewas diketahui bernama Sopiatun (41), warga Dukuh Krajan RT 17 RW 4 Desa Walangsanga Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Sedangkan korban-korban yang terluka dirawat RSI Muhammadiyah Moga sebanyak 9 orang, Klinik Roja Asyifa Moga 5, RSUD Ashari Pemalang 1, dan rawat jalan 4 orang.