Muhammad Ilham Nahkodai IMIKI Cabang Makassar
15 April 2018 7:04

MAKASSAR, INIKATA.com – Muhammad Ilham, perwakilan dari Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Samata Gowa terpilih sebagai ketua Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia (IMIKI) Cabang Makassar periode 2018 – 2019.

Ilham terpilih di Musyawarah Cabang (Muscab) di Kampus UIM, Jalan Perintis Kemerdekaan, Sabtu 14 April 2018.
Ilham mengalahkan rivalnya, Muh Ramli dari PPT Universitas Muslim Indonesia (UMI). Ilham mendapatkan 11 suara dari 14 pemilih. Sedang Muh Ramli 3 suara.

Pemilihan ini diikuti tujuh perwakilan kampus yakni UIM, UMI, UIN, Universitas Satria, Universitas Muhammadiyah, Unitersitas Karya Dharma Makassar dan Universitas Cokrominoto. Setiap kampus memiliki dua hak suara untuk memilih.

“Jabatan ketua adalah amanah yang diberikan kepada saya untuk membawa organisasi ini lebih baik. Hal tersebut tak akan bisa terwujud tanpa dukungan semua anggota IMIKI, baik ditingkat cabang maupun PPT,” jelas Ilham disela-sela Muscab.

Lebih lanjut ilham mengatakan dalam kepengurusannya yang baru, ia akan membangun budaya organisasi dengan diskusi, produksi, dan literasi. Kedepan ia berharap IMIKI Cabang Makassar akan menjadi wadah yang tepat bagi mahasiswa ilmu komunikasi yang ingin bergerak di ranah sosial-akademis. (**)