oleh

Murid MTS dan SD Jadi Pengedar Sabu, Disdik: Tangkap yang Manfaatkan Mereka

MAKASSAR, INIKATA.com – Dinas Pendidikan(Disdik) Kota Makassar mendesak pihak kepolisian untuk menangkap orang yang memanfaatkan anak dibawah umur sebagai pengedar sabu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdik Kota Makassar, Hidayat mengatakan, kejadian ini tidak dapat dibiarkan. Menurutnya, polisi musti bertindak cepat sebelum muncul anak-anak baru yang jadi korban.

“Saya baru tahu ini. Intinya polisi harus bertindak cepat, yang harus dicari itu orang yang memanfaatkan dua anak itu,”kata Dayat sapaan akrab Hidayat, Selasa (07/08/2018).

Terkait sikap Disdik, Dayat mengaku akan berkoordinasi dengan kepolisian, orang tua dan pihak sekolah. “Kita pasti lakukan pendampingan, apalagi ini anak dibawah umur. Polisi, orang tua dan pihak sekolah harus berembuk,”ujarnya.

Sebelumnya, seorang anak usia 14 tahun diamankan Polsek Tallo, Makassar setelah kedapatan mengedarkan narkoba jenis sabu di Jalan Panampu, Lorong II, kampung Gotong, Kecamatan Tallo.

“Bertempat di Panampu lorong II Kampung Gotong, Tim Opsnal dipimpin Panit II Reskrim Ipda Muhiddin mengamankan 1 orang remaja membuang sachet plastik bening berisi serbuk diduga narkoba jenis sabu,” kata Kapolsek Tallo, Kompol Amrin AT.

Dari hasil introgasi, pelaku mengaku mendapatkan barang tersebut dari rekanya yang merupakan pelajar SD di Makassar.

“Anak I mengaku bahwa barang tersebut diperoleh dari Anak II dan dilakukan pemeriksaan tidak ada Anak II, menurut keterangan orang tuanya, Anak II masih sekolah di bangku SD dan merupakan teman main pelaku, sementara tim bersama orang tua masih melakukan rekan pelaku,” ungkapnya.(**)

Komentar