oleh

Mutasi Pejabat, Danny: Ini Untuk Memperbaiki Kinerja Pemkot Makassar

MAKASSAR, INIKATA.com – Pasca mutasi terhadap para camat yang berlangsung di ruang pola Kantor Wali Kota Makassar pada Rabu besok. Mutasi serupa terhadap para Kepala Dinas dan badan akan menyusul beberapa hari kemudian.

Demikian dikemukakan Mohammad Ramdhan Pomanto, Wali Kota Makassar di kantor Wali Kota, Selasa (5/6/2018).

Menurut Danny, mutasi atau penonaktifan pejabat setingkat camat berbeda dengan mutasi atau penonaktifan pada level  jabatan Kepala Dinas atau Badan. Mutasi ini hanya untuk memperbaiki citra Pemkot Makassar serta mengembalikan kinerja Pemkot yang dulunya selalu maksimal.

“Kalau eselon II, itu ada prosesnya sehingga membutuhkan waktu beberapa hari,” ujarnya.

Menurut Danny, pihaknya sedang melakukan evaluasi terhadap para pejabat eselon II dan evaluasi tersebut diperkirakan rampung pada Kamis nanti.

“Setelah itu, akan ada  mutasi lagi,” kata Danny.

Menurut Danny, mutasi yang akan dilakukan pada level jabatan eselon II baik Kepala Dinas maupun Badan merupakan hal yang lumrah dan wajar karena merupakan bentuk penyegaran serta promosi jabatan bagi ASN yang diberi jabatan baru ataupun pejabat yang menggantikan pejabat lama.

Mutasi Kepala Dinas dan Badan nantinya, kata Danny, masih merupakan bagian dari upaya untuk memperbaiki kinerja jajaran Pemkot lyang dinilai mengalami penurunan dalam beberapa bulan terakhir.

“Motivasi saya hanya satu, hanya ingin memperbaiki kinerja jajaran pemkot yang sempat mengalami penurunan , serta mengembalikan citra Pemkot Makassar kembali membaik,” kata Danny.

Danny menyatakan heran atas kinerja sejumlah jajarannya selama ia mengambil cuti mengikuti tahapan Pilkada.”Ada beberapa jajaran Pemkot yang justru mengalami penurunan kinerja, tentu saya harus evaluasi hal ini,” pungkas Danny.(*)

Komentar