NasDem Menggema di Bulukumba Bakal Jadi Kekuatan Besar Pileg 2019 
10 Juli 2018 19:38

MAKASSAR, INIKATA.com — Acara Halal Bi Halal yang digelar DPC NasDem di Pantai Mandala Ria, Desa Lembanna, Kecamatan Bontobahari, bakal menjadi kekuatan besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Hal itu terbukti saat ratusan warga memadati kegiatan yang dinahkodai Tomy Satria Yulianto sebagai Plt Ketua NasDem Bulukumba. Bahkan daya tarik tersendiri ada pada partai besutan Surya Paloh ini.

Astarisa Arma salah satu warga Kecamatan Kajang yang menyempatkan hadir pada kegiatan Partai NasDem mengatakan, meski tak terlihat formal tetapi memiliki keunikan tersendiri.

“Ratusan warga yang datang karena merasa silaturahmi keluarga besar NasDem ini adalah hal baru di Bulukumba. Sebelum-sebelumnya belum pernah dan saya katakan ini pertama kali dilakukan,” kata Astarisa Arma, Selasa (10/7/2018).

Tak hanya itu, satu-satunya partai NasDem Bulukumba dapat mengubah mindset tatakelola partai politik dari stigma rivalitas ke harmoni kolaborasi.

Sementara juru bicara Nasdem Bulukumba Zul Majjaga, menjelaskan selain pertemuan para Bacaleg 2019, pihak NasDem sendiri juga memperkenalkan sebuah wisata. Dan juga tempat tersebut memiliki sejarah yang kuat saat upaya pembebasan Irian Barat.

Dimana, kata Zul duluhnya pantai Mandala Ria dipilih sebagai tempat pembuatan kapal untuk mengangkut para prajurit perang kala itu.

“Ini bisa menjadi semangat bagi kader-kader NasDem dan mereka akan bekerja cerdas dan iklas, bahkan menjadi pemenang Pileg 2019 nantinya,” jelas alumni hukum UMI Makassar ini.