Ngakak! 3 Maling Kotak Celengan Panik, Lari Terbirit-birit dan Lupa Motor Sendiri
17 April 2018 9:53
ilustrasi: int

MAKASSAR, INIKATA.com – Kejadian lucu (ngakak) terkadang dialami oleh para pelaku kejahatan saat merasa dirinya terancam. Salah satu contohnya adalah tiga pelaku dugaan pencuri kotak celengan yang lari terbirit-birit akibat ketakutan saat didapati warga.

Meski belum diketahui identitasnya, tiga orang pencuri itu berlari secepat mungkin lantaran ketakutan saat dikejar warga di Jalan Racing Sinrijala, tepatnya perbatasan Sinrijala dan Kelurahan Karangpuang, Kecamatan Panakukang Kota Makassar, Senin (16/4/2018).

Ironisnya dari pelarian ketiga pelaku yang tengah ketakutan tersebut, ternyata mereka juga lupa membawa sepeda motornya, yang sempat digunakan untuk meperlancar aksinya.

“Pelaku berjumlah 3 orang melarikan diri karena dikejar oleh warga setempat,” kata Kapolsek Panakukang Makassar, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Peristiwa tersebut diketahui saat KA SPKT menerima informasi dari warga Karangpuang 8 yang tengah mengamankan 1 unit sepeda motor merek Honda Beat warna hitam yang diduga merupakan milik pelaku pencurian kotak celengan.

KA SPKT bersama piket Reskrim yang mengetahui hal itu, langsung mendatangi lokasi dan mengamankan barang bukti berupa, 1 unit motor tersebut dengan kunci kontaknya.

Selain itu, petugas juga menyita 1 buah kotak celengan yang ditemukan oleh saksi bernama Daris di Mapolsek Panakukang guna proses lebih lanjut.

“1 buah kotak celengan juga diamankan yang ditemukan Daris di TKP,” tutupnya. (**)