Ngeri!! Gas Air Mata Polisi Ditembakkan ke Arah Wartawan
14 Maret 2018 13:48
Gas air mata yang ditembakkan anggota Polres Palopo malah mengenai rumah Aspirasi, tempat awak media di Palopo berkumpul.

PALOPO, INIKATA.com – Wartawan di Kota Palopo jadi korban salah tembak. Gas air mata yang ditembakkan anggota Polres Palopo malah mengenai rumah Aspirasi, tempat awak media di Palopo berkumpul.

Penembakan gas air mata tersebut, terjadi di pemukiman warga di Jalan Anggrek, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Rabu (14/3/18).

Akibat penembakan gas air mata ini, sejumlah wartawan yang berada di dalam dalam rumah Aspirasi jadi korban.

Bahkan Pimpinan Redaksi Nawacita, Hidayat Ibrahim bersama Pimpinan Redaksi Ujungpandang Pos, Zadly Zainal mengalami mual dan muntah akibat peluruh gas air mata yang ditembakkan tepat di depan pintu rumah bagian depan dan pintu bagian belakang rumah Aspirasi.

“Sejumlah wartawan yang sementara mengetik berita di dalam rumah juga turut ditembaki, ini membabi buta, “ujar Hidayat Ibrahim wartawan yang menjadi korban penembakan gas air mata.

“Jangan sampai ini disengaja, karena kenapa rumah warga yang ditembaki, sedangkan mahasiswa yang diburu Polisi tidak ada yang masuk kesini,” Lanjut Hidayat.

Hal tersebut ditanggapi oleh Kapolres Palopo, AKBP Taslim mengatakan bahwa gas Air mata pastinya bukan sasaran rumah aspirasi, menurutnya tembakan tersebut hanya untuk menghalau massa yang membakar ban di dalam kantor DPRD.

“Pastinya bukan sasaran rumah aspirasi dinda, Tembakan gas air mata itu buat halau massa yang bakar ban didalam kantor DPRD,”katanya.