Operasi Ketupat Polres Gowa Turunkan 100 Personil Untuk Amankan Lebaran 2018
7 Juni 2018 16:52
Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga

GOWA, INIKATA.com — Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada perayaan Idul Fitri 1439 H, Polres Gowa telah meyiapkan pos dan personil pengamanan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Gowa.

Adapun Kekuatan personil yang dilibatkan dari jajaran Polres Gowa dalam Operasi Ketupat 2018 ini berjumlah 100 orang personil.

” 100 Personil kami turunkan dan kami juga menyiapkan pos pengamanan di empat lokasi yakni Pos pasar Minasa maupa, Pos Cappa bungayya, Pos bajeng, Pos Malino,” Kata Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga melalui Kasubag Humas Polres Gowa, Akp M Tambunan saat dikonfirmasi, Kamis (7/6/2018).

Lanjutnya, untuk pos pelayanan yang berada di batas Kota Gowa -Makassar
setiap pos, baik pengamanan maupun pelayanan ditempatkan para personil Polri/TNI dan instansi terkait lainnya dengan jumlah 15 orang anggota dari Polres Gowa, 2 personil TNI, 2 personil Senkom dan 1 personil Dishub.

Sementara itu, untuk pos pelayanan terdapat di beberapa sarana dan prasarana yang  di yang disiapkan di antaranya 1 unit mobil pemadam kebakaran dan 1 unit Ambulance dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa.

“Sesuai harapan dari Pimpinan, jajaran Polri dan TNI beserta stakeholders terkait diharapkan dapat bersinergi saling bekerja sama dalam mewujudkan situasi Kamtibmas di wilayah agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya.