PAN Serius Jadikan Amien Rais Penantang Jokowi
11 Juni 2018 17:15
Amien Rais (INT)

INIKATA.com – Partai Amanat Nasional (PAN) serius bakal mencalonkan seniornya Amien Rais menjadi penantang Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019 mendatan.

Ketua DPP PAN, Viva Yoga Mauladi menegaskan, pihaknya serius mencalonkan Amien Rais menjadi capres. Alasannya pun ada tiga hal, pertama ‎ Amien Rais memiliki integritas sebagai pemimpin nasional, cinta NKRI dan cinta rakyat Indonesia.

Kedua, Amien memiliki konsep dan kapasitas leadership dalam memimpin perjuangan bangsa Indonesia menuju pada cita-cita nasional, sesuai berdirinya Negara Republik Indonesia.

“PAN serius mencalonkan Pak Amien Rais running for president 2019,” ujar Yoga saat dihubungi, Senin (11/6).

Alasan ketiga menurut, Yoga sosok Amien masih memiliki fisik kuat dan stamina prima dalam beraktivitas sesuai tuntutan kerja. Sehingga usia tidak menghalangi dalam menjalankan tugas pokok pekerjaan.

Yoga menambahkan, selain Amien Rais, partai berlogo matahari ini juga mengusulkan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Penasihat PAN Soetrisno Bachir, dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

“Nanti setelah penyelenggaraan Pilkada, 28 Juni 2018, akan dilaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk finalisasi keputusan partai tentang pasangan calon presiden/ cawapres,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyebut namanya sebagai salah satu dari empat nama yang akan diusung menjadi capres oleh PAN.

Sementara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga membenarkan seniornya salah satu kandidat menjadi capres di 2019 mendatang. (**)