Panwaslu Bantaeng Imbau Paslon Tak Memuat Gambar Unsur Politik di Mesjid
17 Mei 2018 22:26

BANTAENG, INIKATA.com — Ketua Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Bantaeng, Muh. Saleh menegaskan kepada para pengurus Partai Politik dan para Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng agar tidak membagikan jadwal sholat dan imsakiyah ramadhan yang memuat gambar ataupun nomor urut paslon di Mesjid.

“Saya tegaskan kepada Pengurus Partai Politik, Pasangan Calon Gebernur dan wakil gubernur serta Pasangan Calon Bupati dan wakil Bupati, Tim Kampanye dan Tim Relawan agar tidak membagikan jadwal Imsakiyah Ramadhan yang memuat gambar unsur politik di Mesjid,” tegasnya.

Menurutnya, bahwa membagikan hal seperti tersebut merupakan bagian dari kampanye di tempat ibadah. Dijelaskan bahwa bagi yang melakukan kampanye di tempat ibadah seperti di Mesjid, maka sesuai yang tertuang dalam UU No. 10 tahun 2016, pasal 187 ayat 3 maka akan dikenakan ancaman pidana penjara paling singkat 1 (satu) bulan atau Paling lama 6 bulan,” jelasnya, Kamis (17/05/2018).

“Pelaku yang kedapatan melakukan larangan berkampanye di dalam mesjid maka akan dikenakan ancaman pidana penjara paling singkat satu bulan atau paling lama enam bulan,” tuturnya.

Muh. Saleh berharap agar Tim dan Relawan untuk tidak mencedari pasangan calonnya dengan melanggar atau tidak mengindahkan aturan yang sudah ditetapkan untuk berkampanye,”Jangan sampai kelakuan Tim dan Relawan malah mencederai Paslonnya sendiri,” pungkasnya.