oleh

Pekan Depan, Calon Ketua DPRD Bantaeng Akan Dinobatkan

BANTAENG, INIKATA.com — Dikabarkan dalam waktu dekat ini, Rahman Tompo akan dilantik sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bantaeng yang baru menggantikan Sahabuddin yang mengundurkan diri dan maju menjadi Pasangan Calon Bupati Bantaeng periode 2018-2023.

Menurut sekretaris DPRD Bantaeng, Amiruddin mengatakan, bahwa Surat Keputusan (SK) tentang penetapan sebagai ketua dipastikan akan diterima dari Gubernur Sulsel paling lambat pekan depan.

“Insya Allah pekan depan SK dari Gubernur Sulsel terkait penetapan Abd Rahman Tompo sebagai Ketua DPRD Bantaeng sudah kita terima. Setelah SK kita terima selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Badan Musyawarah DPRD Bantaeng agar diagendakan persiapan pelantikan,” ujarnya, Kamis (17/05/2018).

Dia berharap pelantikan Ketua DPRD ini dapat dilakukan secepatnya karena posisi tersebut sudah cukup lama kosong sehingga cukup berpengaruh terhadap kegiatan di parlemen.

Sementara calon Ketua DPRD Bantaeng yang akan dilantik, Rahman Tompo mengatakan, dirinya siap mengemban amanah partai yang diberikan.

“Insya Allah amanah ini akan saya laksanakan dengan baik. Program yang telah berjalan dengan baik selama ini akan dilanjutkan, namun yang masih dirasa kurang sedapat mungkin diperbaiki dan ditingkatkan,” jelas kader PKS ini.

Selain itu, dia juga berjanji untuk membesarkan PKS di daerah bantaeng dan tetap mempertahankan PKS sebagai partai pemenang pemilu di Bantaeng.

Dikatakan, saat ini PKS memiliki Empat kursi di DPRD Bantaeng dan sebagai pemenang pemilu. “Insya Allah kami berupaya mempertahankan PKS pemenang pemilu Bantaeng, termasuk perolehan suara kursi di parlemen diupayakan bertambah seiring dengan peningkatan jumlah perolehan suara masyarakat,” pungkasnya.

Komentar