Pengayuh Sepeda Ditabrak Lari, Tewas di Pinggir Jalan
14 Maret 2018 15:03
Jenazah korban tabrak lari saat ditemukan Jalan Raya Parakan, Ngadirejo, Temanggung

TEMANGGUNG, INIKATA.com – Sesosok mayat ditemukan di Jalan Raya Parakan, Ngadirejo, tepatnya di dekat perumahan Sindoro Asri, Desa Medari, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Diduga, mayat berkelamin laki-laki itu adalah korban tabrak lari.
Saat ditemukan, petugas kepolisian yang dipimpin Kanit Laka Polres Temanggung, Ipda Supriyono, yang datang ke lokasi kejadian, kemudian mengevakuasi mayat korban ke RSK Ngesti Waluyo, Temanggung.

Dari hasil pemeriksaan, ternyata korban bernama Tristanto, warga Desa Purbosari, Kecamatan Ngadirejo, Temanggung. Dia mengalami luka di kepala.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, semula ada kendaraan datang dari arah Parakan menuju Ngadirejo melaju dengan kecepatan tinggi. Saat itu, kendaraan melaju terlalu ke arah kanan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan, muncul korban Tristanto yang sedang mengayuh sepeda.

Karena jarak yang sudah dekat dan tidak bisa menghindar, sehingga terjadi kecelakaan lalulintas. Tabrakan tidak bisa dihindarkan.

Sayangnya, mengetahui korbannya tergeletak, pengendara kendaraan bukannya berhenti tapi justru melarikan diri.

Polisi kemudian datang ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi jenazah korban ke rumah sakit, Senin (12/3).

Petugas juga sempat melakukan olah TKP serta memeriksa sejumlah saksi yang mengetahui terjadinya kecelakaan tersebut.

Dalam penyelidikan di lokasi kejadian, polisi menemukan barang bukti berupa pecahan lampu variasi kendaraan yang diduga telah menabrak korban. Sesuai penyelidikan lebih lanjut, ternyata pecahan lampu variasi itu merupakan lampu mikro bus.

Hingga Rabu (14/3) kepolisian dari Polres Temanggung masih terus menyelidiki pelaku tabrak lari ini. (**)