Pengedar Narkotika Terciduk Saat Berusaha Lari dari Kejaran Polisi 
8 Juli 2018 23:44
Barang Bukti Milik Pelaku saat Diamankan Petugas

MAKASSAR, INIKATA.com — Seorang pengedar narkotika jenis sabu berhasil diamankan Resmob panakkukang di Jalan Abdullah Dg Sirua, tepatnya di wilayah Paropo, Minggu (8/7/2018) sekitar pukul 01.30 Wita.

Pelaku yang diketahui bernama, Ekisatria Setiawan alias Ekki (24) berhasil dibekuk anggota Resmob Panakkukang setelah Ekki berusaha melarikan diri ketika dicurigai saat sedang asyik duduk-duduk diatas balai-balai seorang diri.

“Ekki yang saat itu sedang duduk-duduk santai langsung dihampiri oleh anggota yang curiga dengan gerak-geriknya. Setelah dihampiri Ekki kemudian lari sebelum akhirnya kami amankan,” ucap Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Benar dugaan, saat diperiksa Ekki ditemukan senjata tajam yang diselipkan di pinggang sebelah kiri yang selanjutnya anggota mengamankannya menuju posko Resmob panakukkang guna diinterogasi.

Namun, sesampainya di posko, anggota kemudian menerima informasi melalui handphone pelaku bahwa Ekki akan mengantarkan diduga narkotika jenis sabu sehingga Anggota Resmob berinisiatif kembali ke lokasi awal melakukan pencarian barang bukti.

Saat pencaharian anggota berhasil temukan satu buah tempat permen warna hijau yang berisi 11 Saset diduga Narkotika jenis sabu yang terletak di pinggir jalan raya samping posko yang diduga keras barang bukti tersebut sempat dibuang pelaku.

Setelah itu, anggota Resmob kemudian menuju rumah pelaku tepatnya di Jalan Tamangapa Raya guna pencarian barang bukti lainnya dan ditemukan dua buah alat hisap siap pakai dan dua buah timbangan yang disimpan pelaku di atas atap kamar pelaku dan dilakukan interogasi.

“Pelaku juga mengakui telah menggunakan dan mengedarkan narkotika jenis sabu tersebut serta Ekki juga mengakui mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari seorang dengan inisial ‘M’ yang saat ini berstatus DPO,” jelas Ananda.

Setidaknya dari penangkapan tersebut, anggota berhasil mengamankan 1 buah senjata tajam, 1 buah tempat permen yang berisi 11 saset Narkotika jenis sabu dan 2 saset kosong, 2 buah alat hisap siap pakai, 2 buah korek , 2 buah timbangan, 1 Unit Hp Samsung tipe J1, 1 unit hp Samsung lipat warna Hitam, 3 buah kaca pirex, 4 buah pipet warna hitam, 1 buah Gunting, dan 1 buah dompet warna hitam.