oleh

Peresmian PLTB Sidrap Menandai Sejarah Baru Industri Energi Terbarukan Nasional

SIDRAP, INIKATA.com — Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) hari ini meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap dengan kapasitas 75 Mega Watt yang berlokasi kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi dan Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, Senin (2/7/2018).

Peresmian proyek Pembangkit listrik tenaga bayu (angin), merupakan pembangkit listrik berskala utilitas pertama Indonesia yang menjadi sejarah baru dalam industri energi terbarukan nasional.

Demikian disampaikan Humas PLTB Sidrap, Yermia Riezky melalui releasnya, sesaat lalu mengatakan, PLTB Sidrap hadir di Indonesia berkat upaya dan komitmen perusahaan pengembang PT UPC Sidrap Bayu Energi yang merupakan gabungan tiga perusahaan yang sarat pengalaman di industri energi terbarukan.

Ketiga perusahaan yaitu, kata Eky, sapaan akrab Yermia Riezky, PT UPC Renewables, PT Binatek Energi Terbarukan dan AC Energi. PT UPC Sidrap Bayu Energi mengembangkan proyek PLTB Sidrap tahun 2013 lalu dan sukses menyelesaikan proyek tersebut tenggat waktu yang ditentukan dalam kontrak dengan PT PLN (Persero)

Untuk itu, lanjut Eky, PT UPC Sidrap Bayu Energi berterima kasih kepada seluruh pemangkasan kepentingan,terutama kepada Presiden Jokowi dan pemerintah Republik Indonesia, dan pemerintah provinsi Sulsel, Pemkab Sidrap dan Pemkot Parepare atas dukungan yang diberikan kepada perusahaan untuk mengembangkan proyek prrstisius ini.

Komentar