oleh

Phinisi Hospitality Terapkan Konsep Dapur Halal

MAKASSAR, INIKATA.com – Group Phinisi Hospitality menerapkan konsep dapur halal. Upaya mendorong dan mengembangkan halal tourism.

CEO Phinisi Hospitality, Anggiat Sinaga, mengatakan, konsep dapur halal ini dilakukan untuk mengikuti perkemhangan industri pariwisata yang saat ini mengandalkan segmen halal tourism. Katanya, pelaksanaan dapur halal ini telah lama dilakukan.

“Sekarang implementasinya lebih komprehensif sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh otoritas penerbit sertifikasi halal. Seluruh dapur hotel kelolaan kami menerapkannya,” kata Anggiat, Selasa (17/4/2018).

Adapun secara komprehensif, kata dia, mulai dari pemasok bahan makanan, pengolahan, peralatan dapur hingga penyajian dilakukan dengan mengacu pada kaidah konsep halal.

Grup Phinisi memiliki lima hotel kelolaan yang berklasifikasi bintang tiga plus hingga bintang lima. Sebagian besar berada di Makassar, yakni Dalton Hotel dan Quality Hotel untuk klasifikasi bintang tiga plus, lalu Grand Clarion Makassar berklasifikasi bintang empat plus serta The Rinra yang merupakan portofolio perusahaan dengan klasifikasi bintang lima.

Sementara itu, satu hotel Phinisi berada di Kota Kendari yakni Grand Clarion Kendari yang masuk dalam kategori bintang empat.

Anggiat menguraikan, konsep dapur halal menjadi katalis positif dalam mendorong kinerja lini food and beverage (FnB) hotel kelolaan.

“Mengoptimalkan ceruk pasar industri pariwisata halal tentunya, apalagi ini sudah jadi tren. Kemudian jadi upaya kami mendukung percepatan Makassar dan Sulsel sebagai destinasi utama kerangka halal tourism,” katanya. (**)

Komentar