Piala Dunia 2018: Pelatih Spanyol Akui Sulit Melakukan Perubahan Jelang Lawan Portugal
14 Juni 2018 10:28

INIKATA.com – Pelatih baru Timnas Spanyol, Hierro mengakui sangat sulit menangani tim berjuluk Matador ini dalam waktu dua hari, bagaimana tidak Timnas Spanyol akan bentrok Timnas Portugal di Stadion Fisht, Sabtu (16/6).

Meski lawan Gergio Ramos dkk akan melayani tim tangguh Portugal, Hierro mengatakan, ia akan fokus dan meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan Julen Lopetegui ke klub Real Madrid.

“Saya sangat bersemangat dan ini tantangan yang bagus. Saya menerima tanggung jawab yang besar ini dengan mengetahui keadaan sebenarnya,” kata Hierro dikutip dari Marca, Kamis (14/6/2018).

“Kami memiliki pemain yang luar biasa dan telah bekerja keras selama dua tahun untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Saya sebelumnya adalah direktur olahraga jadi saya sudah memahami jika motivasi mereka besar,” tambah mantan pemain Real Madrid ini.

Menurut Hierro, ia tidak akan bisa mengubah pekerjaan yang sudah dijalani selama dua tahun hanya dengan dua hari. Hierro menambahkan, banyak staf lama yang bersama dengan timnas Spanyol ini.

“Mulai dari saat ini hingga nanti pada laga melawan Portugal kami tidak akan melakukan banyak perubahan. Saya hadir dalam semua sesi latihan dan datang setiap hari. Kami tidak akan bisa mengubah apapun hanya dalam dua hari,” tandas Hierro.(**)