oleh

Pleno KPU Makassar, Data C1 Internal Appi-Cicu Beda Dengan Hasil Rekap DA1 di Dua Kecamatan Ini

MAKASSAR, INIKATA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menunda jalannya rekapitulasi dan rapat pleno pemilihan Walikota Makassar hingga pukul 09:00 Wita sebentar.

“Karena sudah lewat waktu, pihak hotel hanya memberikan kita waktu sampai jam 11 malam. Bukan karena terpengaruh diluar ya,” kata Momisioner KPU Makassar, Abdullah mansyur di hotel Max One tempat papat pleno digelar, Jumat (6/7/2018).

Sebelum menunda rapat pleno tersebut, KPU Makassar sudah menyelesaikan pembacaan DA1 di dua Kecamatan, yang dimana kedua kecamatan tersebut adalah Biringkanayya dan Kepulauan Sangkarrang.

Menariknya, karena pasangan Appi-Cicu sebelumnya mengklaim dirinya unggul berdasarkan data C1 yang ia himpun, pasangan tersebut unggul di Kecamatan Biringkanayya dengan perolehan 40.983 suara, dan di Kecamatan Sangkarrang ia juga mengklaim dirinya menang dari Kolom Kosong dengan dengan perolehan 3.591 Suara.

Sementara, hasil pembacaan DA1 PPK Kecamatan Biringkanayya yang dibacakan pada saat rapat pleno, Kolom Kosong unggul 39.320 suara dari pasangan calon tunggal Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang hanya meraih 36.092 suara.

Hal yang sama juga terjadi di Kecamatan Kepulauan Sanggarran, Kolom Kosong unggul tipis dengan 3.645 suara dari pasangan Appi-Cicu dengan 3.261 suara.

Hal ini membuat kebanyakan orang menjadi semakin yakin bahwa Kolom Kosong yang akan menjadi pemenang dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar 2018. (**)

Komentar