oleh

PLN dan Bank Bukopin Berikan Layanan Flexi Bills

MAKASSAR, INIKATA.com – PLN (Persero) memberikan kemudahan pembayaran rekening listrik dengan layanan Flexi Bills. Dengan menggandeng PT Bank Bukopin.

Hal itu ditandai dengan penandatangan Nota Kesepahaman dukungan berbagai produk dan layanan perbankan yang dilakukan oleh GM PLN Sulsebar, Bambang Yusuf dan Pemimpin Cabang PT Bank Bukopin, M Rudy Irfan.

GM PLN Sulselbar, Bambang Yusuf, menuturkan, Fexi Bills adalah skema fasilitas yang diberikan kepada nasabah/pelanggan sekaligus debitur Bank Bukopin sebagai penerima atas pembayaran tagihan listrik.

“Pada umumnya, pola pembayaran rekening listrik menggunakan dana cash yang telah dialokasikan oleh perusahaan. Melihat hal tersebut, terdapat potensi untuk merubah pola pembayaran dari menggunakan tunai menjadi pemberian non tunai untuk pembayaran rekening listrik PLN,” kata Bambang, Senin (16/4/2018).

Hal itu untuk membantu likuiditas untuk keperluan produktif perusahaan lainnya, dengan tarif dan biaya lebih rendah jika dibandingkan dengan pinjaman tunai.

Katanya, kerjasama ini juga sebagai upaya meningkatkan dan mempercepat arus kas masuk PLN, dan menghindari adanya pemutusan listrik akibat tunggakan pelanggan.

“Kami berikan kemudahan pembayaran rekening listrik pada pelanggan PLN, dengan Penyediaan Jasa Dana Talangan Pembayaran Rekening Listrik bagi Pelanggan PLN antara PLN Wilayah Sulselrabar dengan Bank Bukopin,” jelasnya.

Flexy Bills Pembiayaan Tagihan Listrik PLN itu merupakan fasilitas pembiayaan tagihan listrik yang diberikan kepada pelanggan PLN yang memenuhi persyaratan sesuai analisa kelayakan Bank Bukopin dan PLN khususnya kepada pelanggan besar (tagihan > 500 juta).

“Dengan adanya layanan ini, pelanggan PLN tidak lagi menunggak pembayaran rekening listrik, tidak mengalami pemutusan akibat tunggakan dan tidak perlu membayar membayar denda layanan sehingga ada saving cost dan opportunity gain,” imbuhnya.

Saat ini, telah ada pelanggan besar PLN yang memanfaatkan layanan ini, dan kedepan harapan kita, puluhan pelanggan besar dapat memanfaatkan layanan tersebut. (**)

Komentar