Polda Papua Bantah Helikopter Polri Ganyang KKB Dengan Bom
13 Juli 2018 7:57
Foto: int

INIKATA.com Polda Papua masih terus berusaha untuk menangkap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang mengacaukan keamanan dan Pilkada Papua 2018, Jumat, (13/07)

KKB diperkirakan hingga kini masih bertahan di Nduga, Papua. Pasalnya, 11 juli kemarin mereka baru saja menembaki helikopter Polri yang membawa logistik makanan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal mengatakan, di masyarakat tersebar kabar bahwa helikopter Polri itu membalas serangan KKB dengan menggunakan bom.

Kabar tersebut langsung dibantah. Menurut Kamal, yang benar adalah baku tembak antara anggota Brimob dengan KKB di Nduga.

Menurut dia, di duga telah disiagakan Brimob dan anggota TNI sejak Rabu (27/6). Semuanya dikerahkan memburu KKB.

“Setelah penembakan, di sekitar lokasi ada baku tembak antara anggota Brimob dengan KKB,” kata Kamal, dilansir dari jpnn.

Baku tembak itu terjadi dua kali. Pertama pada pukul 14.00 hingga pukul 15.00 dan kedua pada pukul 16.00 hingga pukul 17.00.

“Dipastikan pada peristiwa kemarin tidak ada penembakan dari helikopter apalagi pengeboman. Pasalnya helikopter membawa makanan dan minuman,” urai dia. (**/jpnn)