Polemik Newmont Dinilai Menjadi Alasan TGB Dukung Jokowi
12 Juli 2018 19:38
Gubernur NTB M. Zainul Majdi (INT)

INIKATA.com – Gubernur NTB M. Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) tersangkut polemik PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang akhirnya memaksa anggota Majelis Tinggi Demokrat itu berpihak ke rezim Jokowi.

“Cara-cara tidak lazim, Jokowi bersama rezimnya menekan TGB agar menyerah saja dalam konteks kasus saham NNT,” kata Direktur Eksekutif Global Base Review (GBR) Rusdianto Samawa melalui pesan elektroniknya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis, (12/7).

Menurut pria asal Sumbawa itu, ada pengalaman pahit selama ini bagi politisi, yakni kalau saja bulan-bulanan KPK dan penegak hukum lainnya, maka dipastikan mereka tidak akan jadi apa-apa. Ada banyak contoh kasus seperti itu.

“Begitu juga, TGB akan menjadi bulan-bulanan KPK. Konon Jokowi sudah bilang ke salah satu anggota DPD asal NTB, pertanyakan persoalan saham,” bebernya.

Sebelumnya TGB juga digadang-gadang menjadi Cawapres Prabowo Subianto, atau capres alternatif untuk melawan Jokowi. Namun pasca polemik saham NNT itu, seakan marwah TGB menurun di hadapan Jokowi.

“Hal itu merupakan tanda-tanda TGB diruntuhkan marwahnya. Padahal sebelumnya TGB sudah aman bersama Prabowo,” pungkas Rusdianto Samawa. (Inikata/RMOL)