PPP Buka Wacana Usung Jokowi-Prabowo di Pilpres 2019
17 April 2018 1:25
Jokowi saat Bersama Prabowo (INT)

INIKATA.com – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) buka kemungkinan terkait opsi atau wacana Joko Widodo menggandeng Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (2019) mendatang.

Sekretaris Jenderal PPP, Arsul Sani mengatakan bahwa opsi tersebut diambil apabila suasana politik negara tak bisa dikendalikan.

“Jadi tentu ya bagi PPP sepanjang nanti argumentasi, kemudian perkiraan-perkiraan politiknya menjadikan lebih baik, tidak menimbulkan perpecahan di antara anak bangsa ini, saya kira ini (wacana) memang tetap harus dibuka, paling tidak untuk sisi PPP, kita tidak menutup itu,” ujar dia di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Meskipun saat ini Prabowo Subianto telah mendeklarasikan dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2019, Arsul Sani tetap meilhat kemungkinan wacana tersebut bisa saja terwujud.

“Arus utama jelas sudah tertutup, tapi kan dalam politik tidak ada yang tertutup rapat digembok tidak bisa dibuka kembali kan? Itu semua tergantung pada apakah kemudian ada komunikasi lanjutan dari kedua belah pihak, kalau memang gaada lagi berarti kemungkinannya jelas tertutup,” tandasnya. (Inikata/RMOL)