oleh

Prabowo-Sandi, AHY Kecewa Tak Jadi Cawapres?

INIKATA.com – Partai Demokrat memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu sudah legawa meski kadernya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) batal jadi pendamping Prabowo sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Sekretaris Jenderal PD Hinca Panjaitan mengatakan, AHY sudah legawa saat Prabowo akhirnya menggandeng Sandi. “Sama sekali tidak (kecewa),” ujar Hinca di depan gedung KPU, Menteng, Jakarta, Jumat (10/8).

Hinca menambahkan Majelis Tinggi PD telah memutuskan mendukung Prabowo. Bahkan, SBY pula yang membebaskan mantan Danjen Kopassus itu untuk memilih cawapres pendampingnya.

“Enggak apa-apa. Karena kan statement kami bahwa Prabowo sebagai calon presiden. Dia kami serahi kewenangan penuh untuk memilih cawapres,” tegas Hinca.

PD dan AHY pun akan berupaya memenangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. “Kami sediakan Mas AHY sebagai salah satu tim yang memenangkan pasangan ini,” pungkas Hinca. (**)

Komentar