Prof Andalan Unggul di Makassar, Jubir PSI: Menang Karena Integritas dan Kinerja
6 Juli 2018 13:10

MAKASSAR, INIKATA.com – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman (Prof Andalan) di Kota Makassar.

Juru Bicara PSI Bidang Ekonomi, Industri, dan Bisnis Rizal Calvary Marimbo mengatakan, kemenangan tersebut merupakan kemenangan integritas dan kinerja paslon tersebut.

“Prof Andalan dan pasangannya menang karena integritas dan kinerja,” ujar Rizal, pada Inikata.com melalui pesan Whattshap, Jumat (6/7/2018).

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menyelesaikan rekapitulasi pilgub Sulawesi Selatan di Makassar. Pasangan Prof Andalan akhirnya dinyatakan menang dari rival-rivalnya dengan perolehan 277.144 suara.

Rizal mengatakan, sejak awal partainya sudah membaca reputasi Bupati Bantaeng ini. Sebab itu, partainya mendukung tanpa ragu kepada Nurdin Abdullah maju dalam Pilkada Sulsel.

“Ketum kita melihat integritas dan kinerja beliau tak diragukan lagi. Ini jadi modal besar untuk masyarakat Sulsel yang sudah rasional dalam memilih,” kata Rizal.

Selain itu, Rizal juga mengungkapkan, terpilihnya pasangan tersebut juga membuktikan masyarakat Sulsel sudah sangat rasional dalam memilih.

“Masyarakat paham mana yang sudah terbukti dan secara moral bagus, integritasnya dapat dipegang. Tidak lagi berdasarkan kedekatan-kedekatan emosional atau primordial. Semua bersatu memilih yang dianggap mampu dan bisa dipercaya bekerja untuk rakyat,” pungkasnya.

Rizal tepap optimistis dibawah kepempinan Prof Andalan akan membuat Sulaweai Selatan lebih maju dalam perekonomian dan kesejahteraan.

“Saya ke Jepang, justru tertarik mengenal beliau dari orang Jepang. Orang-orang Toyota disana mengenal beliau sebagai sosok yang gigih memperjuangkan kesehatan rakyat Bantaeng. Bayangkan beliau mencari ambulans dan mobil pemadam kebakaran untuk rakyatnya sampai ke Ehime, Jepang,” katanya. (**)