oleh

PSI Nilai Prabowo Tak Mampu Saingi Elektabilitas Jokowi

INIKATA.com – Juru Bicara PSI Dedek Prayudi sangat yakin Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto bukan lawan berat bagi Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Prabowo hanya akan memperpanjang rekor kegagalan jika nekat berhadapan dengan Jokowi pada Pilpres 2019 mendatang.

Hal itu dikatakannya menanggapi Wakil Sekjen Gerindra Andre Rosiade yang sesumbar akan memulangkan Jokowi ke Solo.

Menurut pria yang akrab disapa Uki ini, justru Andre lah yang bakal pulang ke kampung halaman setelah Jokowi keluar sebagai pemenang pilpres nanti.

“Bang Andre berharap boleh-boleh saja. Tapi akal sehat kami tetap Jokowi dua periode. Insyaallah Bang Andre yang akan pulang kampung dan Pak Prabowo berhasil memperpanjang rekor kegagalan,” ujar dia, Minggu (10/6).

Uki mengatakan, dari sisi elektabilitas saja, Prabowo tak mampu bersaing dengan Jokowi. Sampai hari ini, elektabilitas mantan Danjen Kopassus itu tak banyak berubah. Padahal, Gerindra sudah memberikan mandat kepada Prabowo untuk jadi capres.

“Belum lagi kalau kita membicarakan dinamika koalisi mereka yang galau tiada henti,” lanjut dia.

Uki melihat, saat ini Gerindra dan PKS sudah tidak kompak dan hilang kepercayaan terhadap satu sama lain. Parahnya, keretakan ini justru muncul karena Gerindra ngotot menjadikan Prabowo calon presiden. (**)

Komentar