oleh

PSM Terapkan Formasi Modern “False 9′ Uji Coba Kontra Perseru Serui

MAKASSAR, INIKATA.com – Uji coba yang dilakukan oleh PSM Makassar, di Stadion Andi Matalatta pada hari Sabtu (10/3/2018) kontra Perseru Serui. Pasuka Ramang menerapkan strategi modern “False 9”, artinya strategi tanpa straiker murni.

Pada pertandingan ini PSM Makassar mampu menang dengan skor 3-0. Dicetak oleh Wiljan Pluim di menit 13, menit 62, dan Rasyid Bakri menit 33.

Strategi yang diterapkan oleh pelatih kepala PSM Makassar diharuskan bermain kaki ke kaki. Tetapi dibabak pertama, strategi tersebut tak berjalan dengan sesuai perencanaan. Sebab, ketatnya lini tengah Perseru Serui.

Tetapi Zulkifli Syukur Cs mampu menjobloskan bola ke gawang Anas Futranto yang dicetak oleh Wiljan Pluim di menit 13, Rasyid Bakri menit 33. Gol kedua tersebut kesalahan lini belakang Perseru Serui dari sisi kanan pertahanan dikawal oleh Indra Permana.

Diawal babak kedua PSM Makassar langsung melakukan penyegaran dengan memasukkan M Arfan, Rezky Pellu, dan Hasyim Kipuw di lini tengah. Sedangkan Perseru Serui memasukkan Devin Rumbino dan mengeluarkan Djamel Leflang yang mengalami cedera.

Penyeragan yang dilakukan jajaran pelatih PSM Makassar, cukuplah efektif. Hasilnya menit 62 Wiljan Pluim kembali mencatatkan namanya dipapan skor. Berawal dari umpan dari sisi kiri Arsyad Yugisyantoro.

Sementara Perseru Serui memasukkan pemain andalannya, Silvuo Escobar. Tetapi rapatnya pertahanan yang diterapkan oleh pelatih asal Belanda ini, tak mampu menyulitkan pertahanan PSM Makassar yang dikawal Abdul Rahman dan Steven Paulle.

“Jadi sampai peluit babak kedua, PSM Makassar mampu memenangkan pada uji coba kali ini,” pungkasnya. (**)

Komentar