oleh

PT LIB Perpanjang Bursa Transfer Hingga 5 April

JAKARTA, INIKATA.com – Liga 1 memang sudah resmi kicf Off 23 merat lalu, bahkan liga kasta tertinggi di Indonesia ini kini sudah memasuki pekan ke 2, sejumlah Klub hampir semua menyelesaikan transfer pemain buruannya. Namun PT Liga Indonesia mengumumkan bahwa bursa transfer akan diperpanjang hingga 5 afril 2018 mendatang.

Menurut COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mundurnya jadwal penutupan pendaftaran pemain itu karena imbas dari perhelatan kompetisi yang dimundurkan. Seperti diketahui, sebelumnya kompetisi Go-Jek Liga 1 2018 dijadwalkan akan dimulai pada 10 Maret 2018. Pada kenyataannya, kick-off baru dihelat pada 23 Maret 2018.

“Seperti biasa, kebijakan penutupan pendaftaran pemain akan mengikuti kebijakan kick-off kompetisi. Penutupan akan dilakukan satu atau beberapa pekan usai kompetisi bermula. Jadi, ini bukan kebijakan yang menguntungkan satu tim,” kata Tigor, Sabtu (30/3/2018).

Tigor manambahkan bahwa kebijakan pemunduran jadwal penutupan pendaftaran pemain tersebut, sudah diketahui dan disepakati bersama semua tim. Bukan putusan yang sepihak atau mendadak.

“Pada manager meeting lalu, semua yang datang telah memahami hal tersebut. Ini bagian dari kesepakatan bersama. Dengan demikian, putusan ini bukan muncul tiba-tiba. Klub sudah mengetahui sebelumnya,” tandas Tigor. (**)

Komentar