oleh

Rakernas PAN Bakal Tentukan Amien Rais Nyapres atau Tidak

INIKATA.com Partai Amanat Nasional (PAN) sejauh ini tengah menyiapkan empat kadernya yakni Amien Rais, Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, Sutrisno Bachir, untuk menjadi calon presiden (capres) 2019.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PAN Saleh Partaonan Daulay mengatakan, partainya masih melakukan tahap internalisasi soal keempat kadernya yang dinilai siap berkompetisi di pilpres 2019.

Sejauh ini, ujar dia, kader-kader di daerah menyambut dengan gembira.

“Ini menunjukkan bahwa PAN memiliki kader yang memiliki kapasitas dan pengalaman yang mumpuni,” kata Saleh kepada JPNN, Rabu (20/6).

Saleh menuturkan, nama Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, Soetrisno Bachir, dan Amien Rais itu nanti akan dibawa ke rapat kerja nasional (rakernas) untuk dimusyawarahkan terkait langkah apa yang akan diambil selanjutnya.

“Tentu tidak mudah untuk menetapkan pasangan capres atau cawapres apalagi targetnya adalah menang. Tentu perlu pembicaraan intensif ke dalam dan ke luar,” ujarnya.

Menurut Saleh, sementara ini komunikasi dan silaturrahmi tetap dilakukan dengan partai-partai lain.

Dari komunikasi itu diharapkan ada kesamaan visi dalam membangun dan melayani rakyat Indonesia.

“Pada titik itulah nantinya diharapkan ada kesesuaian untuk mengusung kandidat bersama,” katanya.

Lebih lanjut Saleh menuturkan, secara formal, rakernas yang akan datang diharapkan bisa memutuskan langkah yang akan diambil oleh PAN.

“Termasuk apakah akan membentuk poros baru atau bergabung dengan poros yang ada saat ini,” tuntas wakil ketua Komisi IX DPR itu. (**/jpnn)

Komentar