oleh

Rapat Pleno Terbuka KPU Sulsel, Prof Andalan Unggul Telak di Bantaeng

MAKASSAR, INIKATA.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menggelar rapat pleno terbuka hasil pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel di hotel Claro, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (8/7/2018).

Dalam rapat pleno ini diikuti oleh anggota KPU 24 Kabupaten/Kota, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulsel, Panwaslu Kabupaten/Kota dan saksi setiap pasangan calon.

Komisioner KPU Sulsel, Fatmawati yang memimpin jalannya rapat pleno mengungkapkan bahwas hasil pemungutan suara sertiap pasangan calon akan dibacakan oleh Anggota KPU Kabupaten/Kota.

“KPU Kabupaten diminta membacakan DPT (Daftar Pemilih Tetap), jumlah hak pilih dan jumlah perolehan suara setiap paslon,” kata Fatmawati dihadapan peserta rapat pleno.

Dalam pembacaan perolehan suara, diawali oleh Kabupaten Bantaeng. Dan di Bantaeng, pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) unggul telak dengan perolehan 84.606 suara.

Sementara, untuk pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahar Nudzakkar (NH-Aziz) mendapat 9.358 suara, Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL) 4.646 suara dan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) 6.972 suara.

Rapat pleno kali ini berlangsung alot karena Kabupaten yang membacakan jumlah perolehan suara di selingi dengan sanggahan dari saksi pasangan calon. (**)

Komentar