Ratusan Caleg Sudah Mulai Urus SKCK
12 Juli 2018 21:33

BANTAENG, INIKATA.com — Sejumlah Bakal Calon Legislatif, Baik Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten/Kota, maupun Caleg DPRD Provinsi, telah mengurus Surat Keterangan Berkelakuan Baik (SKCK) di Mapolres Bantaeng.

Operator Pelayanan SKCK Polres Bantaeng, Brigpol Hardi mengatakan, bahwa sejak dibukanya pendaftaran Caleg di KPU di beberapa KPU Kabupaten/Kota pada, 4 Juli 2018 jumlah Bacaleg sudah mencapai 200 orang yang sudah mengurus SKCK.

“Selama pendaftaran Caleg,  jumlah pemohon SKCK sudah mencapai sebanyak 200 orang,” katanya kepada media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis, 12/07/18

Brigpol Hard,i telah memprediksikan bahwa jumlah Bacaleg yang akan mengurus SKCK masih akan bertambah, karena kuota Caleg dalam satu partai berjumlah 25 orang. “Karena ada 14 partai maka kami perkirakan ada sekitar 350 orang Bacaleg yang akan mengurus SKCK,” tambahnya

Dia menjelaskan, bahwa dari 200 orang Bacaleg yang mengurus SKCK itu ditemukan ada tiga orang yang pernah ikut bertarung di Pilkada Bantaeng 2018 ini.

Mereka itu antara lain, Calon Bupati Bantaeng Nomor urut 2, Andi Sugiarti Mangun Karim, dan Calon Wakil Bupati Bantaeng Nomor urut 2, Andi Mappatoba, serta Calon Wakil Bupati Bantaeng Nomor urut 1, Nurdin Halim.

“Andi Sugiarti Mangun Karim, Andi Mappatoba, dan Nurdin Halim juga turut mengurus SKCK Bacaleg.” Pungkasnya