oleh

Rekap Pekan 13: PSM Berada di Puncak Klasemen Sementara

MAKASSAR, INIKATA.com – Kemenangan tipis 1-0, PSM Makassar dari Persebaya Surabaya, di Stadion Andi Matalatta pada Sabtu (9/6/2018) kemarin, menandakan pekan 13 Liga 1 Indonesia berakhir. Hasil itu membuat pasukan Ramang berada dipuncak klasemen dengan mengantongi 24 poin.

Diperingkat pertama, PSM Makassar terus dibayang-bayangi oleh Barito Putra yang berada diperingkat kedua dengan mengantongi 23 poin, setelah menumbangkan Sriwijaya FC di Stadion 17 Mei Banjarmasin dengan skor 3-1 pada Jumat 8 Juni lalu.

Sementara itu, Persela Lamongan menggusur Persipura Jayapura yang berada diperingkat ketiga dipekan 12 kemarin, usai mengalahkan Mitra Kukar dengan akor 3-1 di Stadioan Surajaya Lamongan.

Sedangkan Persipura Jayapura, belum bisa bangkit dari keterpurukan lantaran hanya mengantongi satu poin dalam tiga pertandingan terakhir di Liga 1 Indonesia 2018, sehingga harus tercecer diperingkat 5 dengan 19 poin dengan hasil lima kali menang, empat kali imbang dan empat kali kalah.

Untuk tataran top skor sampai dipekan 13 Liga 1 Indonesia 2018, masih dihiasi sejumlah pemain asing. Yakni Ezechiel N’Douassel (Persib Bandung) 11 gol, Fernando Rodríguez (Mitra Kukar) yang sudah mengantongi 10 gol. Dan Stefano Lilipaly (Bali United), Loris Arnaud (Persela Lamongan), dan Aleksandar Rakić (PS TIRA) 8 gol. (**)

Komentar