oleh

RMS Salah Satu Sosok yang Memprakarsai Lahirnya Sejarah Peradaban Baru Kelistrikan di Indonesia

SIDRAP, INIKATA.Ccom — Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) yang berlokasi di Kampung Pabbaresseng, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Sidrap, merupakan lahirnya sejarah peradaban baru kelistrikan di Indonesia.

Lahirnya kapasitas tenaga listrik dengan kekuatan 75 Mega Watt, akan menjadi penopang listrik di wilayah Sulawesi, tidak terlepas dari peran yang dilakukan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) menghadirkan investor asing untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam yang dimiliki daerah ini.

Kehadiran perusahaan asing dari Amerika Serikat itu, yang berani menanamkan investasinya sebesar Rp, 1,7 Triliun didaerah ini, tidak terlepas dari sosok RMS yang selalu berupaya untuk memberikan kemudahan dan fasilitas bagi para investor, baik lokal maupun asing.

Hari ini, proyek PLTB pertama di Indonesia yang ada di Kabupaten Sidrap itu, merupakan perusahaan terbesar di Asia Tenggara yang akan diresmikan pengoperasiannya oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sebagai pertanda lahirnya pula sejarah peradaban kelistrikan di Indonesia.

Komentar