RSUD Andi Makkasau Parepare Sosialisasi Sistem Informasi Rawat Inap
17 April 2018 13:49
Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar sosialisasi Sistem Informasi Rawat Inap, Selasa (17/4/2018).

PAREPARE, INIKATA.com — Managemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menggelar sosialisasi Sistem Informasi Rawat Inap, Selasa (17/4/2018).

Sosialisasi itu dimpimpin Pelakasana Tugas (plt) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare dengan melibatkan seluruh kepala ruangan Rawat Inap dan bagian Rekam medik RS Type B ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Andi Makkasau, Kota Parepare, dr.Renny Anggraeny Sari memaparkan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan itu merujuk pada terbitnya petunjuk teknis pengisian sistem informasi rawat inap,

“Olehnya itu, RS Andi Makkasau berupaya untuk memenuhi sistem pelaporan rawat inap yang ada disesuaikan dengan kondisi RS,”Papar dr.Renny.

Renny menguraikan bahwa rumah sakit yang dipimpinnya itu adalah suatu institusi yang melakukan pelayanan publik dan wajib untuk menyediakan data sistem informasi yang benar dan berkualitas.

“Saat ini informasi bisa diakses pasien melalui Sentral opname yang terdapat di RS ini, Ke depan rencana bisa diakses secara umum melalui website,”urainya.

Diketahui, saat ini RSUD Andi Makkasau Parepare yang juga dijuluki sebagai rumah sakit tipe B plus memiliki kapasitas 268 tempat tidur untuk melayani pasien rawat inap termasuk pasiem rujukan 14 Kabupaten /Kota di Sulsel.