Sebelum Libur Lebaran, PSM Makassar Kembali Kepuncak Kelsamen
9 Juni 2018 23:36

MAKASSAR, INIKATA.com – Setelah menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0 di Stadion Andi Matalatta pada Sabtu (9/6/2018), PSM Makassar kembali kepuncak klasemen Liga 1 Indonesia 2018. Gol sematang wayang dicetak oleh Rezky Pellu menit 73.

Babak pertama dimulai sang tuan rumah PSM Makassar terus memburu gol cepat. Terlihat pada menit awal, heding dari Rezky Pellu hampir saja membobol gawang dari Persebaya Surabaya. Tetapi masih diamankan oleh kiper Miswar Saputra.

Menit 8, kembali mengancam gawang Persebaya Surabaya melalui kaki Wiljan Pluim. Berawal dari umpan lambung yang dilewatkan oleh pemain muda potensial Saldi dari sisi kiri pertahanan Bajul Ijo.

10 menit kemudian, blunder yang dilakukan oleh kiper Persebaya Surabaya, Miswar Saputra. Hampir saja membuka keunggulan bagi PSM Makassar, tetapi penyelesaian akhir dari Ferdinand Sinaga masih buruk.

Sedangkan untuk tim tamu, Persebaya Surabaya hanya mengandalkan sersangan balik cepat. Terlihat tendangan spekulasi dari Nelson Alom dimenit 36, masih melebar dari gawang PSM yang dikawal oleh Rivky Mokodompit.

Buruknya penyelesaian akhir dari lini depan PSM Makassar, mengakibatkan babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata. Padahal Pasukan Ramang memilki peluang tiga menit akhir.

Babak kedua kembali dimulai serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh PSM Makassar, tetapi penyelesaian akhir masih bermasalah. Sehingga pelatih Robert Rene Albert memasukkan M Rahmat menggantikan peran dari Saldi.

Masuknya M Rahmat, PSM Makassar terus melakukan tekanan ke jantung pertahanan Persebaya Surabaya. Otomatis anak asuh dari Angel Alfredo Vera hanya mengandalkan serangan balik di 20 menit awal.

Serangan bertubi-tubi yang dilakukan oleh PSM Makassar, berbuahkan hasil di menit 73, melalui sundulan dari Rezky Pellu. Berawal dari tendangan corner dari sisi kiri pertahanan Persebaya Surabaya.

Sekali lagi, tendangan plesing dari sang kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim hampir saja menambah gol. Di dua menit waktu normal, tetapi mampu ditepis dengan baik oleh Miswar Saputra sebagai kiper Persebaya Surabaya.(**)