Sebut Opini Dukungan Ke Gus Ipul-Puti Sesat, PSI Resmi Dukung Khofifah-Emil
17 April 2018 19:53
PSI Resmi Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

SURABAYA, INIKATA.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mendukung paslon Khofifah-Emil di Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim).

Salah satu pertimbangan kepada paslon nomor urut 1 ini adalah sosok Emil Dardak yang merupakan anak muda millennial yang sejalan dengan PSI sebagai partainya anak muda.

“Dibandingkan paslon lainnya, paslon Khofifah-Emil khususnya bro Emil merupakan sosok anak muda mewakili millennial,” ungkap Ketua DPW PSI Jatim Shobikin di Surabaya, Selasa (17/4/2018).

Shobikin mengatakan bentuk kongkrit dukungan ke Khofifah-Emil adalah nantinya pihaknya akan mengerahkan mesin parpol sampai desa untuk memenangkan paslon tersebut. Terlebih memanfaatkan media social sebagai penguat dukungan.

“Kami manfaatkan medsos untuk sosialisasi paslon tersebut secara massif dan terstruktur,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama, Shobikin membantah kalau sebelumnya partainya mendukung Gus Ipul-Puti.” Sampai saat ini secara resmi hanya beri dukungan ke Khofifah-Emil bukan calon lain. Kalau ada yang menyatakan dukungan, hal tersebut merupakan upaya penggiringan opini seolah-olah PSI mendukung Gus Ipul-Puti. Itu opini menyesatkan,”jelasnya.

Sementara itu, cawagub Jatim Emil Dardak mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan tersebut. Bupati Trenggalek non aktif tersebut mengatakan generasi milenial sudah bosan dengan politik retorika saja.

“Pemimpin itu harus benar-benar paham persoalan sampai pada detilnya. Di sinilah peran yang harus dimainkan kader PSI dalam Pilgub agar jangan sampai Jatim dipimpin orang yang hanya percaya kata anak buah tanpa mau tahu detilnya,” pungkasnya. (**)