Sempat Kejar-kejaran, Petugas Sat Lantas Polres Temanggung Ringkus 4 Terduga Curanmor
13 Maret 2018 23:43
Satu Pelaku Curanmor berhasil diamankan anggota Sat Lantas Polres Tumanggung (Istimewa)

TEMANGGUNG, INIKATA.com — Empat kawanan terduga spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus oleh petugas Sat Lantas Polres Temanggung, di wilayah Kecamatan Pringsurat, tepatnya di jalan raya Secang-Semarang, Selasa (13/3) siang.

Penangkapan berawal dari adanya informasi pada saluran Handy Talky (HT) yang diterima oleh Brigadir Fery petugas Sat Lantas Polres Temanggung dari Resmob Polres Magelang yang meminta bantuan untuk melakukan penghadangan terhadap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor roda dua yang lari ke arah Semarang.

Dengan sigap personel Patwal yang bertugas di Kaliampo Pringsurat tersebut dengan bantuan beberapa rekannya melakukan penghadangan di jalan arah Semarang.

Tak butuh waktu lama, petugas akhirnya berhasil membekuk empat kawanan yang diduga melakukan pencurian motor di wilayah Magelang tersebut.

Menurut Brigadir Fery, saat petugas berupaya menghentikan langkah para terduga pelaku pencurian untuk melakukan penangkapan, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dan terduga pelaku.

Selanjutnya, setelah berhasil ditangkap, keempat terduga pelaku pencurian dibawa ke Polres Magelang guna pemeriksaan lebih lanjut. (**)