oleh

Sepekan, 180 Penjahat “Disikat” dalam Ops Pekat Lipu 2017

MAKASSAR, INIKATA.com – Sebanyak 180 orang yang merupakan pelaku kejahatan selama berlangsungnya Ops Pekat Lipu 2017 berhasil diamankan jajaran Polda Sulsel.

Hal tersebut disebutkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani di Jalan Printis Kemerdekaan, Senin (30/10/2017) usai penandatangan MoU Polda Sulsel dengan seluruh pemerintah se Sulsel.

Dicky Sondani mengatakan, Ops Pekat Lipu 2017 dimulai sejak tanggal 24 sampai dengan 29 Oktober 2017 lalu. Dalam Ops itu, kata dia para pelaku diamankan diberbagai lokasi dengan tindak pidana yang berbeda.

Berbagai kasus atensi Ops Pekat Lipu 2017 yakni pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian disertai kekerasan (Curas) atau biasa dikenal dengan sebutan 3C.

” 16 pelaku curas, 17 pelaku curat dan curas, untuk 2 pelaku curanmor saja,” ungkapnya.

Perwira tiga bunga ini juga mengungkapkan, adapun pelaku lain yang diamankan karena terlibat tindak pidana kejahatan lainnya.

“Beberapa yang diamankan diantaranya 2 penyalahgunaan narkotika, 59 penyalahgunaan miras, 15 judi, 9 sajam, 5 pencurian biasa, 1 pengancaman dan 1 penipuan/penggelepan,” sebutnya lagi.

Para pelaku yang diamakan sejak Ops tersebut, akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku. “Mereka akan kita diproses sesuai dengan pelanggaran masing-masing,”katanya. (**)

Komentar