oleh

Sindir Koalisi Prabowo tak Hargai Ulama, Ma’ruf: Ijtimah Nggak Didengerin

INIKATA.com Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin yang kini digandeng Joko Widodo sebagai calon Wakil Presiden di Pilpres 2019, mulai menyindir kubu Prabowo yang dikatakan tidak mendengar ijtimah Ulama.

“Ada sebelah sono ngomong ya menghargai ulama, tapi hasil ijtimak ulamanya nggak didengerin, malah wakilnya bukan ulama,” ujar Ma’ruf kepada awak media di kantor PPP, Jumat (10/8).

Ma’ruf Amin menilai, Jokowi lah yang disebut sebagai sosok yang menghargai ulama. Sebab, Jokowi memilihnya sebagai cawapres.

“Saya anggap Pak Jokowi betul-betul dia menghargai ulama. Penunjukan saya, saya anggap itu penghargaan ulama,” kata dia.

Sebelumnya, beberapa hari lalu menjelang deklarasi, Gerakan Nasional Pengawal Fatwah Ulama (GNPF), merekomendasikan sejumlah nama yang berasal dari kalangan ulama. Rekomendasi itu, disebut sebagai ijtimah ulama.

Dua nama Ulama yang disepakati dalam ijtimah ulama itu adalah, Salim Segaf Al-Jufri,  Ustad Abdul Somad. Namun, Prabowo lebih memilih Sandiaga Uno yang tidak direkomendasikan oleh GNPF. (**/Fin)

Komentar